Waspada! Kurang Tidur Sebabkan Mata Panda

Semua orang pasti tahu bahwa salah satu penyebab mata panda yang acap dialami adalah kurang tidur. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kurang tidur, misalnya stress, pekerjaan yang menumpuk, konsumsi kafein yang berlebihan, terlalu lama melihat layar ponsel atau PC, dan lain-lain. Sebaiknya Anda mempraktikkan cara menghilangkan mata panda menggunakan bahan alami bila mengalami kurang tidur beberapa waktu terakhir.

Fakta Mengejutkan Mengenai Kurang Tidur

Bila Anda sering mengalami kurang tidur beberapa hari ini, maka cobalah untuk mengambil jeda dan istirahat penuh dari rutinitas harian Anda. Pekerjaan yang menumpuk bisa membuat waktu Anda begitu tersita dan tidak punya jam tidur yang teratur. Fashion beauty memberikan fakta mengenai bahaya kurang tidur yang bisa membuat kulit Anda tampak lebih gelap, khususnya di bagian sekitar mata. Yuk, simak ulasan mengenai fakta mengejutkan tentang kurang tidur berikut!

1.                 Kurang tidur menyebabkan mata panda

Hal ini dikarenakan kurang tidur bisa menyebabkan sirkulasi darah di daerah mata berkumpul di bagian bawah mata tersebut sehingga lingkaran hitam terbentuk. Apalagi orang yang mengalami kurang tidur karena faktor stress dan kelelahan, maka pembuluh darah tipis akan meregang dan bocor lho! Pada orang yang memiliki genetik kulit berwarna pucat, maka mata panda akan tampak lebih menonjol dibandingkan kulit lain.

2.                 Waktu tidur yang baik

Tidak hanya orang dewasa saja, anak-anak membutuhkan waktu tidur yang lebih berkualitas agar bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Bagi orang dewasa, waktu tidur yang baik bisa membantu mengembalikan kebugaran tubuh, lebih sehat dan bebas dari kegiatan menguap sepanjang hari. Durasi tidur yang direkomendasikan untuk orang dewasa sekitar 6-8 jam setiap hari, tetapi setiap orang bisa memiliki kebutuhan waktu tidur yang berbeda.

3.                 Dampak buruk kurang tidur bagi kesehatan

Tidak hanya menyebabkan kantong mata yang perlu proses penghilangan, kurang tidur bisa menyebabkan seseorang alami masalah kesehatan lebih serius seperti penyakit kardiovaskuler, daya ingat menurun, sistem kekebalan tubuh menurun, dan lain-lain. Bila Anda tidak ingin mengalami risiko buruk bag kesehatan ini, maka biasakan mendapatkan tidur berkualitas setiap hari.

4.                 Memunculkan risiko penuaan dini

Mata panda bisa muncul seiring perkembangan usia yang menyebabkan tingkat elastisitas kulit mengalami penurunan. Risiko penuaan dini yang membuat Anda merasa kurang percaya diri wajib diatasi sejak belia. Jangan lupa mengoleskan cream eye untuk menjaga tingkat kelembaban kulit di sekitar mata.

5.                 Konsultasi ke dokter terpercaya

Anda sudah mencoba cara menghilangkan mata panda dengan ragam produk perawatan atau prosedur perawatan terbaik, tapi belum bisa memberikan hasil yang bagus, maka cobalah untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan lanjutan.

Kini Anda tahu cara menghilangkan mata panda yang mudah dan praktis dilakukan kapan saja Menggunakan bahan alami yang bisa mendukung perubahan gaya hidup sehat mulai sekarang, kenapa tidak?