Susu adalah minuman bergizi yang menyediakan semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Susu gemukin badan bermanfaat untuk orang dewasa maupun anak-anak, karena membantu orang tetap sehat seiring bertambahnya usia terlebih lagi kita tahu bahwa kesehatan akan menurun sehingga harus dijaga lebih awal.

Untuk menjaga berat badan yang sehat dan menurunkan kemungkinan berkembangnya gangguan terkait usia, susu penambah berat badan dapat meningkatkan pemeliharaan kesehatan. Karena perubahan kadar hormon dan kinerja organ, penurunan berat badan yang substansial lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia.

Penyebab Berat Badan Turun

Di segala usia, termasuk usia dewasa, memiliki berat badan yang sehat sangatlah penting karena berdampak besar pada kesejahteraan dan produktivitas seseorang. Sayangnya, perubahan fisiologis yang terjadi seiring bertambahnya usia juga dapat menyebabkan masalah pencernaan, masalah kelaparan, dan penyakit terkait usia, yang semuanya berkontribusi pada penurunan berat badan.

Berikut adalah beberapa penjelasan potensial untuk penurunan berat badan Anda.

1. Gangguan Makan

Seiring bertambahnya usia, banyak hal berubah. Misalnya, perubahan rasa, tantangan makan, disfagia, dan sering mual dan muntah saat makan. Dan inilah alasan utama orang mengalami penurunan berat badan.

2. Aspek Beberapa Obat

Saat meminum banyak obat sekaligus, terkadang Anda mungkin mengalami efek samping negatif seperti penurunan berat badan yang ekstrem dan kehilangan nafsu makan. Muntah, mulut kering, dan perubahan indra penciuman adalah efek merugikan lebih lanjut.

3. Penyakit Yang Mendasari

Dalam 24% hingga 38% kasus, orang dewasa dengan riwayat kanker bahkan dapat menurunkan berat badan. Oleh karena itu, memiliki riwayat penyakit tertentu bisa menjadi salah satu penyebab turunnya berat badan Anda.

4. Masalah Kesehatan Mental 

Perasaan isolasi sosial, ketidakbahagiaan, dan kesepian dapat menyebabkan penurunan berat badan yang parah. Anda mungkin kehilangan nafsu makan dan mengabaikan perawatan diri karena masalah kesehatan mental lainnya termasuk gangguan kecemasan dan depresi, yang dapat membuat Anda lupa betapa pentingnya menjaga berat badan.

Karena berbagai sebab, konsumsi kalori orang dewasa bisa berkurang 500 hingga 1.000 kalori setiap hari. Kesehatan Anda selanjutnya akan semakin terganggu, dan tingkat produktivitas Anda dalam bekerja akan menurun. Agar tetap sehat dan bersenang-senang, sangat penting untuk memperhatikan asupan makanan Anda. Anda bisa mencoba Nestlé’s Boost Optimum yang mengandung 50% whey protein, vitamin D, E, B6, B12, dan 26 vitamin dan mineral lainnya.

Terdapat juga kandungan lemak nabati sehat, rendah laktosa, tanpa tambahan gluten, tanpa lemak trans. Kandungan di dalamnya bukan hanya dapat membantu menambah berat badan sebagai susu gemukin badan namun juga memenuhi kebutuhan nutrisi harian agar bisa membantu menjaga tubuh tetap sehat dan meningkatkan kualitas hidup di hari tua.