Selain Dressing Salad, Aneka Manfaat Mayonais

Mayonais, dikenal sebagai jenis saus yang sering digunakan sebagai dressing salad dan pelengkap makanan ringan. Terbuat dari telur kocok dan minyak nabati menciptakan rasa yang creamy, sedikit manis dan gurih, karenanya cocok menjadi cocolan bakaran dan gorengan. Namun ternyata ada beberapa manfaat mayonais yang jarang diketahui, sebagai berikut:

  • Pengganti mentega pada roti panggang

Jika biasanya roti panggang menggunakan mentega sebagai olesannya, cobalah menggantinya dengan mayonais. Tidak sekedar menjadi pengganti, ternyata penggunaan mayonais membuat lapisan luar roti panggang menjadi lebih renyah dibandingkan menggunakan mentega. Jadi jika kehabisan mentega, jangan ragu untuk menggunakan mayonais.

  • Bumbu oles untuk ikan bakar

Bakaran ikan biasa dilakukan ketika acara berkumpul keluarga maupun teman-teman. Ketika bakaran, Anda akan membutuhkan bumbu oles agar rasanya tidak hambar dan ikan tidak lengket pada pemanggang ketika dibakar. Nah, tahukan Anda bahwa mayonais juga bisa menjadi bumbu oles yang praktis. Selain tidak lengket, mayonais dapat menambahkan cita rasa asam bada ikan bahar sehingga menghilangkan bau amis.

  • Melembutkan tekstur daging ayam

Memasak ayam kampung biasanya mengalami kendala karena teksturnya yang alot. Beberapa cara perlu dilakukan agar membuat daging ayam menjadi lembut. Salah satunya bisa dengan mengolesi dengan mayonais sebelum dimasak. Kandungan asam lemon pada mayonais dapat melunakkan daging ayam karena menjaga kelembapan selama dimasak.

  • Menempelkan tepung roti pada makanan

Mayonais dapat dimanfaatkan sebagai bahan perekat ketika akan menempelkan tepung roti pada makanan. Penggunaan tepung roti seperti pada risoles, roti isi hingga ayam tepung, selain membantu tepung menempel, mayonais juga memberi cita rasa istimewa. Caranya cukup mudah hanya dengan mengoleskan mayonais pada permukaan makanan sebelum dialur dalam tepung roti.

  • Melembutkan kue

Mayonais juga dapat dijadikan campuran bahan kue untuk melembutkan. Karena bahan dasar yang mirip dengan bahan-bahan kue, telur, minyak dan perasan lemon. Mencampurkan pada kue membuat kue menjadi lebih lembut. Tidak percaya? coba saja untuk membuktikan sendiri.

Ada banyak sekali pilihan Mayonais instan dengan harga terjangkau namun berkualitas seperti mayonais Maestro. Mayonais dari Maestro ini tidak hanya berkualitas namun juga ditawarkan dengan harga murah. Harga mayonaise maestro 1kg umumnya dijual dengan harga mulai dari 27.000 hingga 30.000, cukup murah bukan.