Rekomendasi Wisata Labuan Bajo yang Eksotis Abis!

Labuan Bajo merupakan salah satu tujuan wisata favorit para wisatawan. Destinasi wisata Labuan Bajo memang terkenal dengan eksotismenya yang tak tertandingi. Keindahan dan kecantikan salah satu desa di Nusa Tenggara Timur ini begitu istimewa.

Apakah kamu ingin merasakan keseruan dan bagaimana nuansa berlibur di Labuan Bajo yang super Eksotis ini? Sebelum berangkat, simak dulu rekomendasi tempat liburan eksotis terbaik yang kami rangkum khusus untuk menambah referensimu!

7 Tempat Wisata Labuan Bajo Paling Eksotis

Labuan Bajo memang terkenal dengan sederet destinasi wisata yang eksotis. Apa saja? Ini dia daftar selengkapnya:

1. Bukit Amelia

Labuan Bajo memang terkenal dengan bukit-bukitnya yang indah dan asri serta lautnya yang super jernih dan eksotis. Salah satu bukit di Labuan Bajo yang wajib kamu kunjungi adalah Bukit Amelia.

Bukit Amelia terkenal indah apalagi di saat momen sunset tiba. Menikmati indahnya sunset dengan orang terkasih dan bukit ini, wah, sangat suatu pengalaman yang sangat romantis.

2. Pink Beach

Pantai pink atau pink beach adalah salah satu pantai yang populer di Labuan Bajo. Wah, memang nggak salah lagi. Pantai ini akan memanjakan mata, hati, dan pikiran kamu dengan suasananya yang tenang dan pasirnya yang bersih.

Ombak di Pink Beach cukup bersahabat kok, jadi kalau kalian mau berenang atau snorkeling kamu bisa lakukan di sini tanpa rasa khawatir. Dan nggak perlu khawatir dengan harga wisata Labuan Bajo yang satu ini, karena nggak akan menguras kantong kamu kok!

3. Pulau Kanawa

Setiap kamu berlibur ke berbagai tempat wisata di Labuan Bajo pasti kamu akan berbisik dalam hati mengenai betapa indahnya alam Indonesia yang Tuhan ciptakan.

Hal itu juga yang pastinya kamu rasakan kalau kamu singgah di Pulau Kanawa. Bagaimana tidak? Pulau ini akan benar-benar membuat kamu takjub dengan keindahannya.

Pantai Kanawa terkenal banget dengan airnya yang super jernih bahkan nampak seperti kaca, saking beningnya. Belum lagi dengan pasirnya yang sangat bersih.

Pokoknya kamu akan terhipnotis dengan Pesona wisata Labuan Bajo yang satu ini. Di sini paling asyik ya berenang atau snorkeling karena dengan air yang jernih kamu dapat melihat-lihat kekayaan laut Indonesia yang super kece.

4. Danau Kelimutu

Bukan Labuan Bajo namanya kalau hanya menghadirkan sesuatu yang biasa-biasa saja. Termasuk soal danau, di Labuan Bajo yang satu ini kamu akan dibuat takjub dengan danau ini.

Gimana nggak takjub? Ada 3 danau di puncak gunung Kelimutu. Bukan hanya itu yang menakjubkan, tapi eksotisme dari Warna air ketiga danau ini sangat luar biasa.

3 danau ini memiliki warna yang berbeda dan dapat berubah sewaktu-waktu secara alami. Luar biasa!

5. Atol Mangiatan

Buat kamu yang belum tahu atol itu apa? Atol itu adalah pulau karang yang bentuknya lingkaran. Atol biasanya ada ditengah-tengah Laguna atau danau. Menarik, kan?

Salah satu atol yang bisa kamu kunjungi adalah Atol Mangiatan. Atol ini super cantik apalagi dengan airnya yang jernih dan biru itu cocok banget buat kamu yang ingin mendapatkan spot foto yang aesthetic dan nggak biasa.

6. Manta Point

Diving adalah satu kegiatan yang wajib kamu lakukan kalau sedang liburan di Labuan Bajo. Memiliki banyak sekali laut yang jernih, kegiatan ini pasti akan terasa Sangat sempurna.

Salah satu tempat terbaik untuk diving di Labuan Bajo adalah Manta Point. Tempat wisata di Flores ini memang sangat terkenal dan menjadi langganannya para diver baik itu yang masih pemula atau yang sudah pro.

Menikmati indahnya alam bawah laut sambil melihat hewan laut nan cantik sangat menyenangkan sang tak terlupakan.

7. Pulau Kelor

Berwisata ke Labuan Bajo, selain cocok untuk menikmati wisata air, bisa juga menjadi tempat relaksasi terbaik. Benar, kan?

Rutinitas sehari-hari yang lebat di kota, pastinya membuat pikiran butuh istirahat. Nah, kalau kamu lagi cari tempat yang tenang dan nyaman di Labuan Bajo. Pulau kelor adalah jawabannya.

Pulau ini bisa dibilang sangat renang dan belum banyak dikunjungi, jadi bagi kamu yang ingin menikmati ketenangan sekaligus keindahan, dapat dilakukan dengan singgah ke pulau ini.

Wisata Labuan Bajo memang seakan nagih untuk dikunjungi. Liburan di sini memang nggak cukup satu hari karena saking indahnya. Selamat mencoba rekomendasi tempat liburan dari kamu dan selamat menikmati liburanmu!