Sudah tahu apa saja vitamin untuk daya tahan tubuh anak? Daya tahan tubuh sangat penting adanya. Dengan daya tahan tubuh yang bagus, anak tidak mudah sakit. Begitu juga ia tidak mudah terkena penyakit. Jika tubuh mudah sakit, bisa jadi karena daya tahan tubuh tidak baik. Caranya tingkatkan daya tahan tubuh anak dengan konsumsi vitamin.

Nah, kali ini kita akan belajar soal vitamin dan manfaatnya untuk tubuh. Iya, daya tahan tubuh anak berbeda dengan dewasa. Makanya harus dipahami dengan baik dan dijaga sedemikian rupa. Selain dengan suplemen bisa juga dengan makanan yang mengandung vitamin tinggi. Sekarang kita simak saja daftarnya.

Mengenal Vitamin

Vitamin adalah senyawa organik yang dibutuhkan dalam proses biokimia tubuh. Meski dibutuhkan dalam skala kecil, tapi tetapa saja harus diperhatikan. Sebab tubuh tidak akan menghasilkan sendiri. Nah, ada beberapa manfaat vitamin, salah satunya untuk daya tahan tubuh. Mari kita cek.

Vitamin untuk daya Tahan Tubuh

Kali ini kita bicarakan sumber vitamin dari makanan dahulu. Karena sumber vitamin dengan makanan sangat mudah didapatkan. Apa saja makanan tersebut? mari kita simak segera!

  1. Air Susu Ibu (ASI)

Mengandung bukan Cuma vitamin, namun gizi yang lain. Dia bisa menjadi antioksidan alami bagi tubuh. Makanya, ASI ekslusif sangat cocok diberikan ketika masih bayi agar anak memiliki daya tahan tubuh yang baik ketika besar nanti.

ASI pun kayak akan zat gizi lainnya. Nah, jika bunda ingin anak memiliki daya tahan tubuh maksimal, maksimalkan juga pemberian asinya.

  1. Buah dan Sayur

Mengandung vitamin A, C, E, B2, B6, K, kalium, folat, magnesium, kalium, dan zinc. Selain rasanya yang enak, buah juga bisa memenuhi vitamin sebagai daya tahan tubuh anak. Sayuran bisa mengenyangkan serta bisa dijadikan makanan menarik yang bisa dijadikan lauk sehari-hari. Sayuran juga sehat serta menyehatkan.

Sayuran murah harganya. Sedangkan buah realif.

  1. Kacang-kacangan dan Biji

Kandungan vitaminnya tinggi. Ada juga mineral, kalsium, fosfor di sana. Kacang beragam bentuknya, mulai dari kacang almon yang rasanya gurih sampai kacang yang rasanya manis kayak kacang tanah.

Berikan sebagai camilan sehat untuk anak. Agar kebutuhan vitamin terpenuhi dengan baik. Minimal kacang goreng kering pun cukup.

  1. Probiotik dan Prebiotik

Yoghurt, susu, serta tempe, semua makanan itu mengandung probiotik dan prebiotik. Selain itu, kandungan vitaminnya lengkap sekali. Cocok dijadikan sumber pangan tambahan untuk kebutuhan vitamin tubuh. Makanan laut, daging merah, ayam, juga sumber vitamin yang layak diperhitungkan.

Nah, bunda, sekian informasi yang bisa kami berikan. Semoga ringkasan ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi.