Fitur dan Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 4F

Fitur dan Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 4F – Pengguna ponsel tanah air tentu tidak asing dengan produk yang dikeluarkan oleh Oppo. Brand ponsel yang berasal dari Tiongkok ini memang cukup populer di tanah air karena memberikan performa dan fitur yang mumpuni dengan harga yang terjangkau. Apalagi ia memiliki desain yang menarik dan cocok untuk generasi milenial yang membutuhkannya untuk menunjang aktifitas harian.

Anda yang ingin membeli ponsel Oppo dari seri Reno 4F bisa membaca ulasan yang Anda unduh di sini, sehingga pengetahuan Anda mengenai ponsel tersebut makin menyeluruh. Berikut ini merupakan review singkat mengenai ponsel Reno 4F yang akan dibagi dalam beberapa bagian, yakni fitur, kamera, dapur pacu, dan spesifikasi lainnya.

Desain Layar

Desain dari ponsel ini cukup mewah dan elegan, ini berkat kombinasi layar kaca di bagian depan dan plastik yang terbuat dari bikarbonat di bagian belakang. Sehingga menampilkan desain yang mengkilap dengan tekstur shinny matte, yang membuatnya menjadi incaran anak muda yang ingin tampil lebih keren.

Sedangkan untuk ukuran beratnya, Oppo Reno 4F cukup ringan di kelasnya, sebab bobotnya hanya 164 gram saja. Di ukuran ponsel, dimensinya berkisar antara 160, 1 x 73,7 x 7,4 mm, membuatnya nyaman dipegang, di genggam dan pas dengan ukuran tangan.

Panel LCD yang digunakan oleh Reno 4F sudah menggunakan layar Super Amoled dengan luas 6,43 inch. Bahkan rasio screen to body-nya mencapai 84,6 persen, membuat Anda yang menyukai permainan games atau aktifitas streaming video bisa menikmati layar yang lebih lebar.

Dapur Pacu dan Performa

Sebagai ponsel pintar yang baru saja dirilis, fitur yang dimiliki cukup baik untuk ponsel sekelasnya. Ia dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P95 yang cocok untuk game mobile ringan. Akan tetapi perpaduan dari RAM sebesar 8 GB akan membuat aktifitas Anda tidak mudah macet dan lag, ia disandingkan pula dengan internal sebesar 128 GB.

Apabila penyimpanan internal tersebut masih kurang besar, Anda bisa menambahnya dengan penyimpanan eksternal hingga 512 GB menggunakan micro-SD. Ponsel ini sudah menggunakan Andoid 10 yang baru saja dirilis, berikut dengan tampilan antar muka terbaru dari Oppo, yakni Color OS 7,2.

Kamera

Oppo Reno 4F memang unggul dalam bidang kamera dan aspek fotografi, untuk lensa bagian belakang tersedia 4 kamera dengan 2 fitur unggulan, yakni:

  1. Kamera utama Oppo seri Reno 4F memiliki lensa berukuran 48 MP.
  2. Kamera ultra wide sehingga bisa menangkap landskap yang lebih besar dengan resolusi 8 MP.
  3. Kamera dengan fungsi sebagai lensa makro, yang memiliki besar resolusi 2 MP.
  4. Kamera depth lens untuk gambar yang lebih jernih dan tajam dengan ukuran mencapai 2 MP.
  5. Fitur AI Color Potrait yang bisa membuat backgroung landskap menjadi hitam putih, sedangkan objek foto tetap berwarna.
  6. Fitur AI Super Clear Potrait agar tampilan wajah lebih cerah dan AI Super Night Potrait untuk Anda yang suka mengambil gambar dalam gelap.

Ponsel Oppo Reno 4F juga memiliki 2 kamera di bagian depan untuk aktifitas selfie, yakni kamera berukuran 8 MP dengan fungsi wide camera dan kamera 2 MP yang berfungsi sebagai depth lens.

Itulah ulasan singkat mengenai ponsel Oppo Reno 4F, Anda bisa mendapatkan ponsel ini dengan melakukan pembelian di gerai resmi atau situs e-commerce yang bekerja sama dengan Oppo.