Tips Mudah Merawat Tali Jam Tangan Dari Gunny Straps

Jam tangan menjadi aksesoris yang penting terutama bagi pria. Biasanya pria lebih menyukai jam tangan dengan strap dari kulit karena terlihat lebih keren. Strap jam tangan berbahan kulit sebenarnya bisa diganti-ganti bahkan ada yang menjual strap dengan desain unik dan menarik untuk berbagai merk jam tangan yaitu Gunny Straps. Gunny Straps memiliki pilihan tali stainless steel berkualitas dan awet namun tetap harus dijaga agar bisa bertahan lama dan memperpanjang usia jam tangan.

Cara Merawat Jam Tangan Gunny Straps

  1. Bersihkan jam tangan sebelum disimpan.

Sebelum menyimpan jam tangan, sebaiknya untuk selalu membersihkan permukaan jam tangan dengan kain bersih yang lembut agar bercak noda atau kotoran yang menempel tidak merusak permukaan jam tangan ketika disimpan. Anda bisa menggunakan kain dari bahan microfiber karena mampu membersihkan minyak dan kotoran yang menempel.

  1. Bersihkan jam tangan secara rutin

Apabila jam tangan digunakan rutin setiap hari, maka anda juga harus rutin membersihkannya. Gunakan sikat bersih dan lembut untuk membersihkan sela-sela jam tangan dari minyak, bekas keringat ataupun lotion yang menempel agar tidak membuat jam tangan cepat rusak.

  1. Simpan di tempat yang kering

Tali jam tangan berbahan kulit sangat rentan rusak apabila disimpan di tempat yang lembab. Udara yang lembab bukan hanya dapat merusak permukaan jam tangan namun juga dapat merusak mesin jam tangan. Maka dari itu pastikan untuk selalu menyimpan jam tangan stainless steel di tempat yang kering atau bisa menyimpan jam tangan di dalam kotak khusus dan membalutnya dengan kain serta meletakkan silica gel agar dapat mencegah lembap.

  1. Hindari produk yang beresiko dapat merusak jam.

Sebisa mungkin untuk menghindari jam tangan dari produk-produk yang dapat merusak jam tangan stainless steel misalnya seperti lotion, parfuum, dan lainnya karena dapat membuat jam tangan menjadi kusam dan kekuningan. Sebaiknya gunakan parfum atau lotion jauh sebelum anda mengenakan jam tangan agar tidak mengenai jam tangan dan menempel dalam jangka waktu yang lama hingga mengakibatkan kerusakan.

  1. Gunakan cairan pembersih khusus

Anda bisa membeli cairan pembersih khusus untuk membersihkan permukaan jam tangan untuk mengembalikan kilau jam tangan yang sudah terlihat kusam. Cairan ini dapat membuat jam tangan anda kembali mengkilap seperti semula. Namun pastikan untuk menggunakan kain bersih dan juga lembut agar tidak menggores permukaan jam tangan.

Anda bisa dengan mudah membeli strap jam tangan berkualitas di https://gunny-store.com yang melayani pengiriman secara worldwide. Anda bisa memilih strap berdasarkan koleksi desain ataupun berdasarkan merk jam tangan. Gunny Straps sudah menghasilkan ribuan custom straps dengan banyaknya peminat dan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dengan bantuan alat manual kecil hingga sangat detail.