SEJARAH SERTA PERKEMBANGAN PERUSAHAAN LENOVO

Lenovo merupakan perusahaan teknologi besar yang memproduksi berbagai jenis teknologi mulai dari PC, dan perangkat untuk internet seluler. Siapa yang tidak tahu merk yang satu ini beberapa besar orang di dunia ini sudah menggunakan produk dari Lenovo yang sangat canggih. Memang Lenovo muncul pada tahun 2004 namun siapa yang tahu bahwa sejarah Lenovo sudah ada jauh sebelum tahun 2004. Pada tahun 1984, Perusahaan Legend Holdings mulai dibentuk dengan menghabiskan dana sebesar 200.000 RMB (US $ 25.000) di Tiongkok yang tentu saja angka tersebut sangat besar pada jamannya. Selang beberapa tahun perusahaan ini didirikan di Hongkong tepatnya pada tahun 1988 yang juga menjadi era dimana perusahaan ini sedang maju-majunya debgab tumbuh menjadi perusahaan PC paling besar yang ada di Tiongkok.

Singkat cerita perusahaan Legend Holding pun sepakat untuk merubah nama menjadi Lenovo tepatnya pada tahun 2004. Lenovo pun mulai memperluas dan menambah inovasi perusahaannya dengan membuat beberapa produk antara lain Laptop, Layar monitor, Komputer desktop, dan mesin server. Hal ini membuat nama Lenovo semakin meroket pasalnya banyak orang yang mulai tertarik untuk menggunakan produk Lenovo yang sudah teruji kualitasnya. Setelah jaman semakin maju muncul yang namanya smartphone tentu saja perusahaan server paling sukses yang ada di Tiongkok ini tidak mau ketinggalan. Lenovo pun mulai memproduksi Smartphone dengan keyakinan dapat menyaingi pasar internasional dan benar saja smartphone Lenovo sangat mampu bersaing di pasar Internasional.

Sayangnya banyak sekali orang yang hanya mengetahui nama Lenovo namun tidak mengetahui nama Legend Holdings yang merupakan nama bersejarah perusahaan ini. Tentu saja jika ingin mengetahui sejarah Lenovo lebih dalam kalian harus mengorek sejarahnya jauh sebelum nama Lenovo ada. Perusahaan Lenovo sendiri sampai sekarang masih menjadi saingan produk terberat untuk perusahaan server lainnya karena Lenovo memang selalu tidak mau ketinggalan untuk menyaingi pasar Internasional. Sejarah Lenovo yang sudah kita bahas di atas hanyalah sejarah singkatnya namun penjelasan di atas cukup akurat untuk kalian jadikan sebagai refrensi. Nah bicara soal sejarah Lenovo pastinya banyak orang yang bertanya adakah laptop Lenovo yang di jual dengan harga murah namun memiliki kualitas yang baik? Nah kalian tidak perlu khawatir berikut daftar produk Lenovo dengan harga yang murah.

1.Lenovo Ideapad 330 124

Lenovo Ideapad330 124 merupakan laptop dengan harga yang terjangkau namun memiliki kualitas yang baik. Laptop ini memiliki spesifikasi yang sangat memuaskan dengan CPU(AMD,Celeron dual core), Model Processor(7th Generation AMD A9-9 425 APU), GPU(AMD CP U Only), RAM(8GB) dan Slot memori(16GB DDIM). Soal harga laptop Lenovo ini sendiri diperkirakan hanya sekitar Rp 3.370.000 saja, sebanding dengan kualitas yang diberikan.

2.Lenovo Ideapad 320 14

Lenovo Ideapad 320 14 ini tak jauh berbeda dengan laptop yang kita bahas di atas, hanya saja ada beberapa fitur yang membuat laptop ini sedikit unggul. Lenovo ideapad 320 14 ini juga tidak kalah baik kualitasnya dengan laptop yang kita bahas di atas berikut spesifikasinya. CPU(AMD,Core i3), Model Processor(Intel: i5-7500U(H)/i5-720 0U/i3-6006U), GPU(Intel: NVIDIA GeForce 920MX DDR5 2G/NVIDIA GeForce 940MX DDR5 2G), RAM(8GB), Kecepatan Memori(2133MHz), Memori Tambahan(Max.8GB), Tipe penyimpanan HDD(500GB). Harga Laptop ini pun tidak berbeda jauh dengan laptop di atas meskipun cukup memberikan perbedaan yang jauh namun harganya tidak terlalu jauh yaitu sekitar Rp 3.600.000.

3.Lenovo G40-45

Lenovo G40-45 merupakan kaptop bertipe Notebook yang memiliki harga terjangkau namun kualitas yang menjamin, Berikut spek laptop Lenovo G40-45. CPU(AMD), Processor(A6-6310), Kecepatan Processor(1.8 GHz), GPU(AMD Radeon R4 Graphic s), Ram(4GB), Tipe penyimpanan(HDD), HDD(500GB). Harga Laptop ini pun memiliki harga yang cukup jauh lebih murah ketimbang kedua laptop di atas yaitu sekitar Rp 3.099.000 .