Cara Mudah Cek Tagihan Kartu Halo

Telkomsel merupakan salah satu provider yang dikenal dengan kualitas jaringannya yang bagus di mana saja dan kapan saja. Maka dari itu banyak yang memilih menggunakan Telkomsel untuk provider sehari-hari. Telkomsel menyediakan layanan pascabayar untuk masyarakat yaitu Kartu Halo. Layanan pascabayar memberikan keleluasan tanpa ada batasan pulsa namun setiap bulannya harus cek tagihan Kartu Halo dan membayar tagihan pulsa yang digunakan di bulan sebelumnya.

Kartu Halo sudah ada sejak tahun 1995 dan menjadi salah satu kartu pascabayar terbaik di Indonesia. Kartu Halo dikatakan memiliki jaringan yang kuat dan juga layanan yang luas hingga mencapai ke seluruh wilayah Indonesia sehingga dengan menggunakan Kartu Halo tidak perlu takut sinyal yang tiba-tiba hilang dan masalah umum lainnya.

Layanan pascabayar Kartu Halo memiliki beberapa kelebihan dan keunggulan yang tidak dimiliki oleh provider lain. Kartu Halo bukan hanya mengutamakan layanan telepon dan SMS yang memuaskan namun juga pada jaringan internetnya. Kartu Halo memiliki akses internet yang cepat serta beragam pilihan paket internet dengan harga terjangkau sehingga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Cara Cek Tagihan Kartu Halo

Berbeda dengan layanan prabayar, tagihan pascabayar selalu dibayar di akhir sehingga para pengguna layanan pascabayar harus mengecek tagihan kartu terlebih dahulu baru kemudian melakukan pembayaran sesuai dengan tagihan yang tertera. Berikut terdapat beberapa cara untuk cek tagihan Kartu Halo dengan mudah :

  1. Aplikasi My Telkomsel

Anda bisa melihat tagihan Kartu Halo dengan menggunakan aplikasi resmi Telkomsel yaitu My Telkomsel. Aplikasi menjadi salah satu pilihan yang paling sering digunakan karena setiap orang pasti sudah memiliki smartphone dan juga caranya mudah dan praktis. Sebelum itu, pastikan jika anda sudah menginstall atau mendownload aplikasi My Telkomsel pada hp anda. Aplikasi tersebut dapat diinstal di Appstore atau Playstore.

Setelah itu, buka aplikasi dan login dengan memasukkan nomor Kartu Halo. anda akan diminat untuk melakukan verifikasi sebelum masuk ke aplikasi. Setelah masuk, buka menu profil dan akan langsung melihat info tagihan khusus untuk pengguna baru. Namun untuk pengguna lama, info tagihan yang tertera juga dengan biaya pajak.

  1. ATM

Selain dari aplikasi, anda juga bisa melihat tagihan Kartu Halo melalui ATM terdekat. Setiap bank memiliki cara cek tagihan yang berbeda-beda sehingga anda bisa langsung mengunjungi ATM terdekat kemudian mengikuti cara-cara yang ada.

  1. USSD

Selain dari aplikasi, cara mudah yang lainnya yaitu dengan menggunakan USSD. Anda hanya perlu masuk ke menu panggilan kemudian ketik *111# setelah itu pilih Panggil atau Phone. Pilih menu status dan tagihan. Setelah itu pilih info dan tagihan kemudian akan muncul jumlah tagihan Kartu Halo yang harus dibayarkan. Untuk cek tagihan Kartu Halo lebih mudah, anda bisa langsung masukkan *111*1*5*2# dan Panggil.

Cara Bayar Tagihan Kartu Halo

  1. Alfamart atau Indomaret

Ini merupakan cara yang paling mudah untuk membayar tagihan Kartu Halo. Anda bisa langsung datang ke Indomaret atau Alfamart terdekat di kota anda. Langsung menuju ke bagian kasir untuk melakukan pembayaran tagihan Kartu Halo. Anda hanya perlu memberikan nomor Kartu Halo dan melakukan pembayaran sesuai nominal yang tertera.

  1. Aplikasi My Telkomsel

Apabila anda sudah memiliki aplikasi My Telkomsel, anda bisa cek tagihan Kartu Halo dan juga langsung melakukan pembayaran melalui aplikasi. Namun sebelum melakukan pembayaran, pastikan bahwa saldo di My Telkomsel cukup.