Belanja Hemat dengan Voucher Harbolnas

Harbolnas atau hari belanja online nasional merupakan event tahunan yang banyak ditunggu-tunggu masyarakat. Pasalnya pada event ini terdapat potongan harga atau diskon besar-besaran untuk semua produk yang dijual di toko online atau marketplace. Berbagai marketplace memberikan promo yang begitu banyak dimana bisa Anda manfaatkan sebaik mungkin.

Di tengah banjir promo ini seringkali orang kalap sehingga menyebabkan banyak orang tidak terkontrol belanjanya. Walhasil bukanlah untung melainkan boros dalam hal pengeluaran. Lantas bagaimana cara belanja hemat namun tetap untung dengan menggunakan voucher harbolnas? Berikut ulasan selengkapnya.

Apa Sebenarnya Harbolnas itu?

Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) merupakan hari dimana banyak orang berebut untuk berbelanja lantaran banyak diskon yang diberikan untuk semua produk. Harbolnas ini diselenggarakan pada tanggal 12 Desember namun, beberapa bulan sebelumnya juga telah diberikan promo. Akan tetapi puncaknya ya di tanggal ini. Sehingga banyak orang rela menunggu hanya untuk mendapatkan potongan harga besar di event tahunan ini.

Antar marketplace satu dengan yang lainnya memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda terkait dengan promo yang diberikan. Hal ini menuntut Anda untuk memahami terlebih dahulu ketentuan yang diberlakukan agar Anda pun nyaman untuk memanfaatkan promo ini. Dari berbagai informasi yang didapat setidaknya ada potongan harga atau diskon mencapai 90% yang bisa Anda dapatkan. Namun, Anda pun sebaiknya juga melihat beraga anggaran yang dimiliki agar pengeluaran tetap stabil meski sedang berbelanja.

Tips Mendapatkan Diskon dengan Voucher Harbolnas

Meski tiap harinya setiap marketplace memberikan promo secara berkala namun, puncaknya ya di harbolnas ini. Sehingga tak heran jika banyak orang yang menunggu momen ini. Bagi kalian yang ingin mendapatkan diskon besar ada baiknya perhatikan tips berikut ini:

  1. Cari merchant official store

Mengapa harus merchant official store? Karena memang merekalah yang berani untuk memberikan harga terendah. Beberapa merchant store atau brand resmi yang berani memberikan harga terendah yakni Xiaomi, Samsung, Addidas, Oppo, dan masih banyak lagi. Meski begitu tidak menutup kemungkinan ada merchant lainnya yang berani untuk memberikan harga terendah.

  1. Cek harga awal barang

Untuk mengetahui barang tersebut ada potongan harganya atau tidak maka Anda bisa mengecek terlebih dahulu harga awal barang di Google. Baru setelah itu bandingkan dengan harga setelah didiskon.

  1. Gunakan voucher yang disediakan

Karena ini adalah event harbolnas maka maksimalkan beragam promo yang diberikan. Biasanya ada promo berupa voucher harbolnas secara gila-gilaan. Meski begitu, Anda harus memperhatikan pula masa berlakunya promo apakah cuma sehari atau bisa berhari-hari.

  1. Cek ongkos kirim

Ketika Anda berbelanja online pastikan Anda juga memperhatikan ongkos kirimnya. Karena seringkali orang sudah cocok dengan harga barang namun ketika dikalkulasikan dengan ongkos kirimnya nominal yang harus dibayar jauh lebih mahal. Tidak mau seperti ini kan? Mumpung ini event harbolnas maka manfaatkan promo gratis ongkir yang disediakan karena pada event ini semua marketplace memberikan promo gratis ongkir hingga berkali-kali.

Bagaimana sudah mengetahui barang apa yang akan dibeli? Jangan lupa untuk selalu menggunakan voucher harbolnas. Anda bisa mendapatkan voucher belanja ini di JD.ID. JD.ID sebagai marketplace yang ikut serta di event harbolnas ini memberikan berbagai promo menarik yang sayang jika dilewatkan. Setidaknya ada 4 promo voucher belanja yang disediakan yakni JD Shopping Marathon, Clearance Sale, iPhone 11 Pro Max serba Rp 12 ribu, dan Free Ongkir hingga 12 kali.

Tidak hanya itu ada berbagai promo lainnya yang bisa Anda cek langsung di website atau aplikasi JD.ID. Ayo jangan lewatkan kesempatan emas ini. Segera berbelanja hanya di JD.ID, dijamin semua barang original.