6 Film Romantis Indonesia Untuk Di Tonton Di Hari Valentine Dengan Pasangan

Film-film Indonesia tidak hanya dikenal karena genre horor dan aksi nya saja Meskipun film-film roman tis mulai mulai dikembangkan dan diproduksi lebih cepat pada awal 2000-an, ada banyak film roman untuk ditonton pada Hari Valentine ini jika Anda mencari sesuatu yang lebih romantic untuk di tnton dengan pasangan. Berikut adalah tujuh film Indonesia pilihan kami yang dapat Anda tonton bersama pasangan, teman, atau bahkan keluarga Anda yang signifikan dalam hari valentine nanti.

  1. Ada Apa Dengan Cinta (AADC)

Pada tahun 2002 Ada Apa Dengan Cinta membawa warna baru bagi industry film Indonesia bertempat di sekolah menengah, film ini bercerita tentang dua remaja yang jatuh cinta meski berasal dari strata sosial yang berbeda. Cinta, diperankan dengan baik oleh dian sastrowardoyo muda, adaah seorang siswa sekolah menengah yang populer yang ditabrak oleh rangga (Nicholas saputra muda), seorang siswa penyendiri dan pecinta buku. Disutradarai oleh rudy soedjarwo, film ini pasti akan menghibur dan membuat anda semua merasa terharu dengan film romantic yang satu ini.

  1. Eiffel I’m in love

Berdasarkan novel dengan nama yang sama yang ditulis oleh rachmania arunita, eiffel I’m in love adalah remaja rom-com yang dibintangi Samuel rizal dan shandy aulia. Film ini pertama kali rilis pad atahun 2003. Film eiffel I’m in love ini menceritakan kisah tita yang hidupnya berubah setelah dia bertemu dengan seseorang bertama adit, yang merupakan putra dari seorang teman orangtuanya. Keluarga adit ini merupakan keluarga yang datang dari perancis. Film ini mengumpulkan banyak penghargaan seperti penghargaan MTV Indonesian movie award, film ini mendapatkan penghargaan most favorite film dan most favorite actor.

  1. Sang penari

Film ini dirilis pad atahun 2011 lalu, sang penari adaah kisah cinta Indonesia yang memiliki latar bekarang tragedy politik pada tahun 1965. Film ini diadaptasi dari novel trilogy rnggeng dukuh paruk karya ahmad tohari, film ini menceritakan kisan cinta antara sriniti, gadis desa yang ditakdirkan untuk menjad ronggeng (penari utama)baru, dan rasus, di desa kecil dukuh paruk yang miskin. Film ini disutradarai oleh ifa isfansyah, film ini membutuhkan waktu tiga tahun untuk berkembang dan aktornya yaitu oka antaram menjalani diet ketat untuk memerankan karakternya, rasus. Untuk dedikasi ini, sang penari menyabet empat oenghargaan citra di festival film Indonesia untuk film terbaik, sutradara terbaik, aktris terbaik dan aktris pendukung terbaik.

  1. Habibie & ainun

Habibie & ainun adalah drama 2012 yang menggambarkan kisah cinta yang mengharukan antara presiden ketiga Indonesia, bachruddin jusuf Habibie dan istrinya hasri ainun. Kisah cinta pahit antara keduanya berhasil memecahkan rekor box office negara itu dengan jumlah pemirsa terbanyak di bioskop pada saat rilis, mendapatkan 4,5 juta penonton.

  1. A copy of my mind

Film ini disutradarai oleh joko anwar, a copy of my mind ini merupakan film yang menceritakan kisah sari, yang merupakan seorang pekerja salon wanita yang jatuh cinta pada alek, yang merupakan seorang penerjemah subtitle DVD bajakan selama pemilihan presiden Indonesia pada tahun 2014 (film ini dirilis pada tahun 2015). Kehidupan pasangan itu dalam bahaya ketika sari mencuri sebuah DVD yang berisikan sebuah bukti korupsi politik. Film ini dibintangi oleh tara basro dan chiko jerikho. Dan film ini merupakan film yang ideal bagi kaian yang menginginkan film Indonesia romantis yang berbeda.