4 Hal Penting yang Harus Tertulis di Kartu Nama

Membuat kartu nama tak boleh asal-asalan, ada beberapa hal yang penting untuk dicantumkan dan tidak penting dicantumkan dalam kartu nama. Karena ukurannya yang mini, sebisa mungkin informasi yang dicantumkan haruslah benar-benar penting, singkat dan jelas. Berikut lima hal penting yang harus dicantumkan saat buat kartu nama.

  1. Kontak Info

Hal pertama yang harus dicantumkan ketika membuat sebuah kartu nama ialah info kontak Anda yang mudah dihubungi seperti nomor ponsel, email, dan nomor perusahaan atau nomor usaha Anda. Jangan lupa untuk mencantumkan website perusahaan atau sosial media sehingga dapat digunakan sebagai ajang promosi sekaligus branding.

  1. Nama dan Logo Perusahaan

Melihat kartu nama yang polosan hanya berisi identitas rasanya kurang lengkap. Karena tidak terlihat profesional. Cantumkan logo perusahaan Anda dan pada sisi depan dan belakangnya. Cantumkan juga jabatan Anda pada kartu nama agar klien atau calon konsumen Anda mengerti apa jabatan Anda.

Sehingga ketika mereka menghubungi Anda, mereka tidak salah kepetingan. Selain itu, penting juga menjelaskan sedikit tentang jabatan Anda. Misalnya, Sri Rahayu, Founder Batik Sri, sebagai pemilik usaha Batik Sri. Hal ini akan memperjelas pengertian dari jabatan yang dimaksud.

Selain sebagai tanda pengenal logo perusahaan yang dicantumkan di kartu nama juga memiliki beberapa fungsi yakni sebagai ajang promosi perusahaan ke konsumen yang lebih luas.

Biasanya mereka yang sedang melakukan transaksi bisnis dan ingin mengajukan kerjasama dengan perusahaan lain, menggunakan kartu nama sebagai media komunikasi. Tak hanya itu, calon konsumen atau partner Anda akan menilai perusahaan tempat Anda bekerja lebih profesional dan memberikan kepercayaan dengan memberikan kartu nama.

  1. Media Sosial

Jangan lupa untuk mencantumkan media sosial perusahaan seperti website, Instagram, Linkedin, hingga Twitter. Sebab di zaman yang serba modern ini manusia sudah tidak bisa lagi dilepaskan dari media sosial. Kita cenderung mencari informasi bahkan berkomunikasi melalui media sosial.

Sehingga perlu dicantumkan juga saat buat kartu nama, seperti nama media sosial perusahaan agar masyarakat tahu latar perusahaan apa yang sedang mereka cari dan hubungi. Namun, sebelumnya, pastikan juga bahwa pihak perusahaan aktif bersosial media agar profil perusahaan lebih dipercaya oleh calon konsumen.

  1. Desain yang Trendy dan Modern

Jika ketiga elemen di atas sudah lengkap maka langkah terakhir yang tak kalah penting ialah memilih desain kartu nama agar terlihat profesional. Memilih desain kartu nama tidak boleh asal-asalan, harus dengan pertimbagan matang karena berpengaruh dengan citra perusahaan dan profil diri Anda.

Karenanya pilih desain yang warnanya senada dengan logo perusahaan. Pastikan latar belakang desain berwarna terang seperti putih agar mudah dibaca dari kejauhan. Anda bisa mendapatkan desain kartu nama profesional tersebut melalui platform freelancer profesional Fastwork.id.

Di sini tak hanya memberikan fasilitas membuat kartu nama saja melainkan juga fasilitas desain kartu nama, desain logo perusahaan dan lainnya. Anda juga bisa memilih kategori freelancer yang sesuai dengan kantong serta budget Anda membuat kartu nama. Hanya tinggal sekali klik, Anda sudah bisa mendapatkan kartu nama yang Anda inginkan. Membuat kartu nama semakin mudah di dengan freelancer di fastwork.id.

Proses pembayarannya pun, tinggal sekali klik, kartu nama Anda sudah jadi dengan desain unik dan tidak pasaran sehingga terlihat lebih profesional. Selain itu, freelancer yang mengerjakannya juga profesional di bidangnya sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika membeli jasa buat kartu nama di fastwork.id.